Indeks dolar AS Karena Donald Trump

                                                                                                                  

IB FBS INDONESIA

Pada hari Selasa, dollar merosot cukup dalam data Asia yang tipis, sebagaimana penilaian ditelaah pada prospek untuk penurunan pajak Amerika yang besar serta rencana pengeluaran utama tahun ini, dengan bereaksi terhadap kekalahan terakhir Donald Trump pada penggantian Obamacare.
Indeks dolar AS, memperkirakan nilai dollar terhadap semua perdagangan yang tertimbang dari enam mata uang penting, merosot 0,02%, menjadi 99,01.
Pasangan mata uang USD/JPY mencapai 110,63, meluncur 0,02%, sementara AUD/USD naik 0,16%, perdagangan di 0,7629. Adapun GBP/USD, pasangan mata uang ini diperdagangkan pada 1,2565, melonjak 0,06%.
Semalam, dollar tergelincir terhadap semua mata uang utama pada hari Senin, karena pelaku pasar melimpahkan dollar di tengah keraguan atas kemampuan Presiden Trump untuk memenuhi agenda ekonomi pro-pertumbuhan nya.
Dollar merosot ke nilai terendah sejak bulan November, sebagaimana putusan DPR AS untuk menarik tagihan kesehatan untuk menggantikan Obamacare pada hari Jumat, terus membebani sentimen pasar.