IB FBS Belajar Rebate Forex KTT G7

IB FBS Indonesia 

Konfrensi Tinggkat Tinggi – G7 di Quebec Canada akan diselenggarakan pada hari ini dan besok. G7 yang beranggotakan negara negara maju yaitu Canada, Inggris, Jepang, Italia, Jerman , Perancis dan Amerika, akan bertemu dengan suasana yang kurang mendukung untuk membuat suatu kesepakatan. Setelah Amerika memberlakukan kenaikan tariff terhadap Baja dan Alumunium, maka semua negara mengutuk dan melakukan balasan kenaikan tariff, termasuk negara sekutu Amerika. Banyak analis dan ekonom dunia mengatakan bahwa ini hanya suatu strategi bagi Presiden Trump dalam suatu negosiasi perjanjian ulang.
Canada adalah negara yang paling disorot oleh Amerika selain China dalam hubungan dagang bilateral. Dengan menaikan tariff baja dan alumunium, maka diharapkan Amerika dapat mengubah perjanjian perdagangan bebas NAFTA. Perang Dagang memang bukan lagi suatu wacana, tetapi memang sudah menjadi realitas, sehingga pertemuan G-7 di Canada nanti seperti pertemuan 6 Negara kaya melawan Amerika.
Sampai saat ini, produksi minyak Canada banyak di export ke Amerika, dan tentunya dengan perseteruan dagang kedua negara, penghasilan Canada akan jauh berkurang disaat Amerika mulai mengurangi pembelian. Untuk itu Canada telah menyiapkan rencana kedepan dengan membeli “ Trans Mountain” agar dapat memompa minyak lebih banyak dan menjaualnya ke negara Asia termasuk China.
Amerika memang negara super power dengan suatu hak ekslusifnya sebagai negara pencetak mata uang Dollar yang sah dan semua negara bergantung dengan mata uang ini. Keadaan ini yang membuat Amerika dapat melakukan apapun terhadap system ekonomi , politik dan keuangan dunia.
Setelah Bank of Canada merilis kebijakan moneternya dengan nada sangat hawkish, karena bank sentral merasa tidak terlalu terganggu dengan pertumbuhan ekonomi yang menurut saya kurang baik. Tetapi pandangan bank sentral Canada tentang export minyak, yang menjadi primadona, tentunya dapat membuat inflasi naik disaat harga minyak dunia naik. Cara pandang ini tentunya tidak salah apabila Arab Saudi dan Rusia tidak bertemu di bulan ini guna membicarakan penambahan out put produksi mereka. Jatuhnya harga minyak dunia akan membawa USDCAD akan lebih tinggi.
Target pair ini adalah 1.3210 an dengan resiko harga turun dibawah uptrend dilevel 1.2550 an dengan target 1.2140 an